oleh

Keluarga Besar Kodim Tulungagung, Bagi Ratusan Takjil di Stasiun dan Terminal Tulungagung

-Mitra tni-77 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung, Ny. Wildan Bahtiar didampingi para perwira Kodim Tulungagung serta para ibu-ibu Persit membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil secara gratis.

Keluarga besar Kodim Tulungagung tersebut menyambut dengan hangat para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas, Sabtu (01/06/2019).

Bagi takjil beersama keluarga besar Kodim Tulungagung ini dilakukan di bulan suci Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tulungagung. Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim Tulungagung kepada segenap masyarakat Tulungagung khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa. Kegiatan yang baik ini sekaligus wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Kegiatan membagikan takjil ini juga salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Dandim.

Kodim Tulungagung menyiapkan 500 kotak takjil gratis untuk warga. Pembagian takjil itu dilakukan di depan Mess Dandim, depan Stasiun Tulungagung dan depan Terminal Gayatri Tulungagung.

Kegiatan pembagian takjil ini, juga diharapkan bisa membantu para masyarakat yang sibuk sehingga tidak bisa mencari atau menyiapkan hidangan berbuka puasa.

“Dengan membagikan takjil ini, semoga membantu menyiapkan hidangan pembatal puasa bagi para pengendara dan para tukang becak,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa sesuai tuntunan Islam, kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Kodim Tulungagung dengan masyarakat.

“Ada kesan yang berbeda dapat berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan dan abang tukang becak,” tutup Dandim. (Red).

News Feed