oleh

KELUARGA BESAR KOARMADA II PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2019 M

 

Surabaya – koranprogresif.co.id – Dalam rangka meperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W sebagai salah satu hari besar agama Islam, Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto menyelenggarakan acara peringatan bersama seluruh prajurit dan PNS serta Jalasenastri Daerah Armada II, di Gedung Panti Tjahaya Armada, Mako Koarmada II Surabaya, Rabu (13/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Th.1441 H/ 2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Acara didahului dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, oleh Serma SAA Sutiyono dilanjutkan Saritilawah oleh PNS Suryati.

Mengawali sambutannya, Pangkoarmada II mengajak untuk selalu memanjatkan puji syukur yang tidak saja syukur bil lisan, tapi juga syukur bil qalb dan syukur bil arkan. Syukur yang dilaksanakan terus menerus, tiada henti, tanpa tepi, dan syukur yang tanpa tapi.

Panglima juga menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad merupakan figur pemimpin umat yang membawa berkah bagi seluruh alam, pemimpin yang _Rahmatan Lil Alamin_, karena beliau lebih mengedepankan _akhlakul kharimah_ dalam setiap langkah, untuk itu kita patut meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad S.A.W. untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam kedinasan.

“Kita sebagai prajurit dan PNS serta Jalasenastri yang mengabdikan diri di Koarmada II, keteladanan Nabi Muhammad S.A.W. hendaknya mengilhami kita, memotivasi kita, untuk lebih semangat tidak mudah putus asa dan lebih ikhlas dalam mengabdi. Begitu pula dalam mewujudkan Soliditas, Solidaritas dan Persatuan di lingkungan kerja maupun di tempat tinggal,” tutur Herru-sapan karib orang nomor satu di Koarmada II ini.

Sementara Dr. KH. RPA. Mujahid Anshori, M.Si, sebagai penceramah dalam acara tersebut menyampaikan pentingnya bersholawat dan mencintai Allah serta RasulNya. “Kepada orang-orang yang beriman, bershalawatlah karena satu-satunya perintah Allah yang diawali dengan contoh itu cuma perintah bershalawat dan juga satu-satunya perintah Allah yang diawali dengan keteladanan. Ketika Allah memerintah kita bersholawat dan para malaikat-Nya pun juga bershalawat,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kas Koarmada II beserta Ibu, Danguspurla beserta Ibu, Para Asisten beserta Ibu, para Kasatker beserta Ibu, para Komandan KRI serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada II. (Red).

News Feed