oleh

Kelancaran Vaksinasi di Desa Sawang Ramput Tidak Terlepas dari Pengawalan Babinsa Posramil 05/PC

Aceh Barat – koranprogresif.co.id – Masih dalam proses lanjutan Program Vaksinasi Massal Covid – 19, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar terus melakukan pengawalan dan pendampingan guna mensukseskan Program Vaksinasi yang digelar di Desa Sawang Rambut Kecamatan Pante Ceureumin agar berjalan aman dan sesuai Protokol Kesehatan, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan ini melibatkan Tenaga Medis dari Puskesmas Pante Ceureumin dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Dalam pelaksanaannya terpantau dan sangat terorganisir dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Danposramil 05/PC, Peltu Said Aswan melalui Babinsa Serda Saefudin menyampaikan, kegiatan ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat di wilayah Sawang Rambut yang merupakan binaan Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat.

‚ÄúPara Babinsa harus aktif mendampingi Tim Medis baik dari Dinas Kesehatan maupun dari Puskesmas setempat. Babinsa harus bisa sebagai prakarsa dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Vaksinasi jenis Sinovac ini memang nyata aman dan halal untuk digunakan. Sebab, sampai saat ini alhamdulillah masyarakat yang sudah di Vaksin belum ada terdengar keluh kesah,” terang Danpos.

Namun, bagi warga yang akan menerima Vaksinasi tentunya harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari Pendaftaran, Screening, bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah di Vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 Menit dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan adanya reaksi terhadap Vaksin di dalam tubuh.

“Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid – 19 yang sampai saat ini masih melanda khususnya di Kecamatan Pante Ceureumin. Untuk itulah, mari bersama – sama Kita dukung Pemerintah dengan mengikuti Vaksinasi. Sebab, keuntungannya sangat mutlak bagi Kita, keluarga hingga negara. Jika Covid sudah teratasi maka kehidupan normal bisa Kita lakukan kembali,” tutup Danpos. (Red).

News Feed