oleh

KEJATI KALSEL BERSAMA BRI KANWIL BANJARMASIN, JALIN LAGI KERJA SAMA

-Nasional-24 views

 

Banjarmasin – koranprogresif.co.id – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dampingi lagi BRI Kanwil Banjarmasin dibidang Keperdataan dan Tata usaha Negara. Kerjasama ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak.

Mengambil tempat di Aula Anjung Papadaan Kejati Kalsel kedua belah Pihak lakukan MoU, Selasa (30/6/2020).

Penandatangan MoU dilakukan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Arie Arifin, SH, MH dan Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso disaksikan sejumlah jajaran Kejati Kalsel.

Ruang lingkup kerja sama meliputi penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara,
pertukaran data, informasi dan konsultasi terkait permasalahan hukum, pemanfaatan layanan fasilitas perbankan, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia kedua pelah pihak.

Kajati Kalsel, Arie Arifin mengatakan, hal ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya bersama BRI Kanwil Banjarmasin.

“Kerja sama sudah terjalin lama, saat ini diperbaharui lagi di antaranya pengelolaan gaji atau payroll, tunjangan kinerja, tilang online, kemudian pengamanan aset-aset BRI,” jelasnya.

Untuk pengamanan aset berupa pemberian pertimbangan hukum oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) dengan memberikan pendapat hukum (Legal Opinion/LO) dan pendampingan hukum (Legal Assistance/LA) di bidang keperdataan dan tata usaha negara atas dasar permintaan dari BRI Kanwil Banjarmasin.

Ditempat yang sama, Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso mengungkapkan bahwa, pihaknya menyambut baik atas kerja sama yang kembali terjalin dengan Kejati Kalsel.

“Layanan yang sudah berjalan yakni layanan untuk seluruh aktivitas perbankan yang diberikan kepada Kejati baik secara institusi melalui cash management system baik layanan yang diberikan kepada jajaran Kejati Kalsel secara individual,” tutur Hery Santoso.

Disebutkannya, mengenai item yang dikerjasamakan yakni pengamanan aset-aset BRI dan pelaksanaan tilang yang harus diselesaikan dalam waktu dekat.

Diharapkannya, MoU ini dapat memberikan manfaat bagi Kejati Kalsel, BRI Kanwil Banjarmasin, serta masyarakat. (MN)

News Feed