oleh

Kejar Target, Babinsa Babahrot Intensifkan Pendampingan Panen Padi

-TNI Polri-161 views

Abdya – koranprogresif.co.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mencanangkan program sawah Tiga kali panen dalam setahun. Rencananya program tanam padi yang Ketiga ini mulai dilakukan secara serentak pada awal Desember mendatang.

Kaitannya dengan itu, jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya secara Instens laksanakan pendampingan petani di masa panen. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 07/Babahrot Kopda Zulkarnaini dan Kopda Robi, turun langsung ke sawah dampingi petani panen padi, di Desa Pante Rakyat kecamatan setempat, Kamis (29/11/2018).

“Secara langsung kita dampingi proses panen padi, agar kita tahu apa saja kendala yang dihadapi oleh petani,” ungkap kedua Babinsa saat ditemui Media Center di sela kegiatan.

Diakui olehnya, persawahan wilayah Babahrot belum semuanya selesai dipanen. Hal ini dikarenakan wilayah Babahrot paling terakhir melaksanakan tanam padi. Kendati demikian, Babinsa menyebutkan hasil panen cukup bagus dengan produktifitas rata-rata 5 Ton perhektar.

Senada dengan itu, Ketua Poktan Beringin Indah M Nur (50 thn) menerangkan bahwa, untuk saat ini dirinya belum menemukan kendala yang signifikan di lahan kelompoknya tersebut.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan 36,50 Hektar sawah milik kami ini akan selesai dipanen tepat pada waktunya,” ujarnya.

M Nur menandaskan, sinergitas Babinsa dan Penyuluh dalam pendampingan pertanian, dirasakan sangat membantu para petani.

M Nur berharap, kegiatan pendampingan tersebut bisa berjalan seterusnya. (Red).

News Feed