oleh

Kehadiran TNI, Wujudkan Mimpi Warga Dusun di NTB

-TNI Polri-431 views

 

 

NTB – koranprogresif.co.id – Zainudin, Ketua Pokmas Dusun Temuan Sari, Ds. Akar-Akar, Kec. Bayan Kab. Lombok Utara mengungkapkan, betapa mimpinya untuk punya rumah dalam satu hari dapat diwujudkan oleh anggota-anggota TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad NTB.

 

Dimana dalam pembuatan rumah korban musibah oleh Prajurit TNI dibawah Komando Kol. Inf. Dody sebagai Dansektor-2 KLU dan atas perintah Pangkogasgabpad, Mayjen TNI Madsuni, dibantu dengan pengawasan staf Kogasgabpad dan Dansatgas.

 

“Alhamdulillah sebanyak 100 orang anggota TNI membangun 10 unit rumah Risha dalam waktu 10 hari bisa terwujud. Namun Pembangunan rumah secara cepat ini, tetap mengutamakan kualitas dan mutu rumah yang tahan gempa,” ungkapnya kepada Satgas TNI dengan rasa haru, Selasa (20/11).

 

Sementara Dansatgas PB NTB, Kolonel Inf. Farid Makruf menjelaskan, selama proses pembangunan, nilai-nilai kemanggulan TNI dan rakyat terjalin begitu erat. Anggota TNI bahu-membahu dengan masyarakat, jalinan persaudaraan mereka rajut sehingga saat peresmian rumah dan saat perpisahan, masyarakat begitu haru dan tetap merindukan kehadiran TNI,” ujar Dansatgas PB NTB, Kol Inf. Farid Makruf MA kepada wartawan melalui pesan WA, Rabu (21/11).

 

Para anggota TNI dari Yonzikon-12 dr Palembang dan Marinir dari Pasmar-1 dr Jkt, bekerja keras dengan penuh dedikasi dan pengabdian yang tulus. Melihat kerasnya kerja para anggota, masyarakat menjuluki mereka sebagai Bandung Bondowoso dan Loro Jonggrang. Sebutan itu mereka buktikan dengan selesainya pembangunan rumah sesuai waktu yang ditentukan.

 

Sebagai Dansatgas PB, saya terharu melihat bahagianya masyarakat Dsn. Temuan Sari yang mimpinya bisa terwujud. Disini juga saya merasakan bahwa nilai-nilai kemanunggalan TNI denga rakyat benar-benar terwujud.

 

“Semua karya nyata ini semoga merupakan salah satu bukti bahwa kehadiran TNI selalu membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkas Dansatgas PB NTB,

Kolonel Inf. Farid Makruf, MA.

 

#Bravo TNI

#Bravo Kogasgabpad NTB

#NTB Bangkit.

 

(Red).

News Feed