oleh

Kebersamaan Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0802/Ponorogo Bersama Warga

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Suasana kebersamaan, kekeluargaan dan semangat gotong – royong benar – benar terasa. Hal tersebut dibuktikan anggota Satgas TMMD ke-113 yang bertugas sebagai Juru Penerangan kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu (14/05/2022).

Saat berkunjung ke rumah warga yang saat itu sedang asyik memasak makanan untuk warga yang membantu kegiatan TMMD ke-113, Tim Jurpen disambut dengan ramah tamah dan penuh kekeluargaan.

“Monggo – monggo pak pinarak, ayo langsung mawon mangan gratis (mari – mari pak silahkan ayo langsung saja masuk dan silahkan makan gratis),” kata Bu Yatun (50 tahun) yang kebetulan adalah pemilik rumah.

Karena Tim Jurpen tidak langsung mengiyakan, Bu Yatun akhirnya berseloroh. “Mboten purun dahar nggih Pak, nopo mboten purun masakan deso (tidak mau makan ya Pak, apa tidak mau masakan dari desa),” ujarnya.

Akhirnya Sertu Zainuri dan Serda Kusdianto (Jurpen), sambil tersenyum ramah langsung menerima tawaran dan mengambil makanan yang disiapkan oleh ibu – ibu tersebut. Setelah menikmati sajian, keduanya begitu lahap dan berseloroh. “Bu Masakannya ueenak, kalau nambah lagi boleh ya. Dengan suara kompak, ibu – ibu pun menjawab,” monggo (red-silahkan). (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya