oleh

KASUS PENGRUSAKAN DAN PENGANIAYAAN, DI MEDIASI BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG

-Mitra tni-421 views

BITUNG – Di Kelurahan Apela 2 Lingk 1 RT 01 telah terjadi penganiayaan terhadap seorang laki laki bernama Adrian Valentine Kanine (24) alamat Kel. Tewaan Ling 2 Komplek Lapas, Kec. Ranowulu dan pengrusakan kendaraan bermotor jenis Honda Supra bernomor Polisi DB 5383 C, (17/5/2019).
Saat itu, korban bersama-sama teman-temanya dari kos-kosan di Kel. Manembo Nembo Tengah, hendak membawa pulang barang perabotan ke Kel. Apela.
Pada saat melintas di depan rumah Ibu Iwi Weti, korban menghentikan motornya. Tidak lama kemudian, datang Freny Wantah (pelaku) bersama temannya-temannya (saksi) dengan menggunakan 2 (dua) unit sepeda motor, berhenti di depan korban dan saat itu terjadi salah paham antara korban dengan saksi.
Kemudian pelaku yang tidak dikenal dengan jelas oleh korban, duduk berboncengan dengan saksi membawa sebilah parang, lalu membacok motor korban sebanyak 2 (dua) kali hingga ban dan bodi motor korban mengalami pecah dan robek. Setelah itu pelaku dan saksi-saksi pulang ke rumah mereka.
Mengetahui kejadian itu, Babinsa Serda Rahmat Hidayat bersama Bhabinkamtibmas segera mendatangi korban dan menanyakan perihal kejadian dan langsung memanggil pelaku bersama temannya Riandi Pangemanan (17) dan Hendra Liuw (43), dipertemukan di Kantor Lurah untuk di mediasi permasalahannya oleg Babinsa dan Perangkat Kelurahan.
“Hasil mediasi telah disepakati dari, korban memaafkan atas tindakan pelaku dan tidak melanjutkan ke jalur hukum, dengan kesepakatan memperbaiki motor yang telah di rusak dan membuat surat pernyataan bermaterai,” jelas Serda Rahmat.

News Feed