oleh

Kasus Covid-19 Turun, Dandim Madiun: Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Madiun – koranprogresif.co.id – Trend angka kasus terkonfirmasi Covid 19 relatif menurun, hal ini menunjukkan upaya pemerintah untuk mengendalikan kasus Covid-19 di Kota Madiun menunjukkan progres positif.

Sejak hari Senin 6 September 2021 hingga 13 September 2021 kasus aktif di Kota Madiun terus mengalami penurunan dari 206 kasus aktif menjadi 128 kasus aktif.

Menurut Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles, dari data yang kami himpun, kasus Covid-19 memang cenderang menurun.

Tren positif ini seiring dengan aktifnya TNI dan POLRI bersama Satgas Covid-19 Kota Madiun menggalakkan Isolasi Terpusat (Isoter) dan penegakan PPKM.

“Diharapkan jumlah ini akan terus turun, yang artinya tingkat kesembuhan atau Tingkat Pemulihan (RR) pasien yang menjalani semakin meningkat. Saat ini Tingkat Pemulihan di Kota Madiun mencapai 91,30%. Tentunya ini merupakan kemajuan yang positif dari semua upaya yang dilakukan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Untuk terus mendorong tren yang baik ini, Dandim mengintruksikan kepada Koramil Jajaran untuk tetap kompak dan bersinergi dengan semua unsur diwilayah dalam melakukan upaya pencegahan, dengan melakukan edukasi kepada masyarakat, pendampingan tracing dan lain-lain, sehingga pandemi menjadi lebih cepat terkendali, pungkas Dandim. (Red).

Berita Lainnya