Kasrem 081/DSJ Terima Paparan Kesiapan Pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial

Madiun – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Korem 081/DSJ, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tingkat Kodim TA. 2023, bertempat di Command Center Makorem 081/ DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (23/05/23).

Dalam sambutannya, Kasrem menyampaikan sasaran latihan yang ingin dicapai yaitu memahami dan mampu.

‚ÄĚLatnister merupakan latihan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan di bidang teritorial dengan sasaran memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas pokok Satkowil sesuai fungsi dan peran masing-masing,” jelasnya.

Lebih Lanjut Letkol Inf Eko juga mengungkapkan, upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan teknis teritorial para Babinsa.

“Latihkan materi Binter yang bagus dan terus menerus serta bagaimana cara menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat terutama untuk anggota yang baru gabung ke Kodim,” lanjutnya.

Seusai Paparan Dandim 0804/Magetan sebagai perwakilan, Kasrem menegaskan bahwa, tolok ukur keberhasilan kegiatan adalah keamanan, maka dari itu jaga faktor keamanan saat latihan, tetap koordinasi dengan instansi setempat, serta memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Korem 081/DSJ, Dandim 0802/Ponorogo, Dandim 0804/Magetan, para Kasdim, Pasiops, serta para Bati Ops Se-Kodim jajaran Korem 081/DSJ. (Red).

Berita Lainnya