oleh

Kasrem 071/Wijayakusuma Irup HUT Ke-47 Korpri

-TNI Polri-251 views

Banyumas – koranprogresif.co.id – Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Korpri Ke-47, Kamis (29/11/2018).

Upacara peringatan HUT Korpri ini yang digelar di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma diikuti para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, PNS Makorem 071/Wk, perwakilan PNS Kodim jajaran Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro.

Peringatan Hari Ulang Tahun yang diperingati secara nasional ini mengusung tema “Melayani, bekerja dan menyatukan bangsa”.

Dalam sambutan yang dibacakan Kasrem 071/Wk, Presiden RI Joko Widodo memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Korpri yang telah memberikan kontribusi besar dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara selama 47 tahun bersama aparatur negara lainnya.

“Korpri telah jadi pengikat yang memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman serta telah menjadi motor dalam pembangunan nasional,” demikian ungkap Kasrem meneruskan pesan Presiden.

Presiden juga memberi apresiasi untuk ASN yang bertugas di pulau kecil, terluar dan terdepan yang telah bekerja dengan dedikasi untuk membangun negeri.

Dalam peringatan HUT Korpri ini, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan ASN untuk melayani masyarakat sungguh sungguh, memiliki open mind, mampu berinovasi, mampu menyederhakan kerja, memanfaatkan ilmu pengetahuan serta mau berkolaborasi dengan pihak terkait.

“ASN di semua lapisan dan sektor untuk tidak terjebak dalam ego sektoral, ego organisasi dan ego program masing-masing karena semua permasalahan masyarakat bersifat lintas sektoral dan lintas daerah. Oleh karena itu, ASN diharapkan untuk berkolaborasi serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi lebih baik agar dapat mengaktualisasikan kerja untuk bangsa dan negara,” demikian pesan Presiden.

Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Korem 071/Wk, PNS Teguh Subagyo mengungkapkan bahwa, Korpri TNI Korem 071/Wk merasa penting untuk bekerja dan berbakti maksimal dalam mendukung tugas kenegaraan serta tugas TNI.

Dalam tema “Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa”, lanjutnya, anggota Korpri diharapkan dapat menjadi aparat yang profesional, kredibel dan berkualitas dalam rangka mendukung tugas secara keseluruhan.

Sementara itu, Ketua DPK Korpri Unit Korem 071/Wk yang juga Ketua Panitia HUT Korpri ke-47, PNS Sulasno, mengungkapkan dalam memperingati HUT Korpri Ke 47 ini, Korpri Sub Unit Makorem 071/Wk telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang telah dimulai dengan kegiatan bakti sosial donor darah, kegiatan anjangsana kepada wredatama pensiunan PNS Makorem 071, dan syukuran bersama yang diselenggarakan pada puncak HUT ke-47 Korpri usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara syukuran yang dpusatkan di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk. (Red).

News Feed