oleh

Kasipers Rem 081/DSJ: Upacara Bendera Pupuk Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme

-TNI Polri-133 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Prajurit TNI dan PNS Korem 081/DSJ beserta Satdisjan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (3/12/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Dandenbekang V-44-01 Madiun, Letkol Cba (K) Yushamiatur Rosida yang bertindak sebagai Irup tampak berjalan dengan khidmat dan tertib.

Selesai pelaksanaan upacara, kami sempat temui Kasipers Rem 081/DSJ, Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.Pd., menurutnya bahwa, upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dan hari besar nasional lainnya bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme dan nasionalisme, serta mengenang perjuangan para pahlawan.

Ia mengatakan, upacara juga sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan sikap disiplin bagi setiap prajurit.

Prajurit harus mempunyai kedisiplinan dalam setiap tugasnya, tidak perlu diawasi tapi kegiatan tetap berjalan. Ini perlu kesadaran yang tinggi, makanya upacara bendera memupuk semua hal dalam diri prajurit untuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam setiap tugas, jelas Letkol Inf Kabul Hikayat.

“Kami juga berharap, dengan upacara bendera yang kita laksanakan rutin ini, kami prajurit dapat mengawali hari kerjanya dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi,” tandasnya. (Red).

News Feed