oleh

Kasi Ter Korem 052/Wkr Didampingi Danramil 03/Lgk, Melakukan Penanaman Pohon

-Mitra tni-90 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, ” Bersinergi Dalam menjaga dan Melestarikan Lingkungan”, menjadi tema dalam pelaksanaan penanaman pohon oleh Korem 052/Wkr di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.

Penanaman pohon dilaksanakan di Saung Bangsa Suci, Jl Gading Golf Boulevard Desa Cihuni Kec.Pagedangan tepatnya di pinggir Kali Cisadane
Samping RS St Carolus
Ds. Cihuni Kec. Pagedangan Kab. Tangerang, Kamis (07/10/2021).

Dikesempatan itu, Kasi Ter Korem 052/Wkr Kolonel Inf Mangara S.Situmorang didampingi Danramil 03/Lgk Kapten Kav M Bakir melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian TNI bahwa pentingnya menjaga ekosistim lingkungan termasuk penghijauan di pinggiran kali Cisadene.

Ikut serta dalam acara it, Sekdis Kab.Tangerang Budi Humaidi, Kapolsek Pagedangan diwakili Iptu Retno Kanit Binmas, Camat Pagedangan Zaenudin, S.sos, M.si, Kepala Desa Cihuni Yusuf, Ketua Karang Taruna Ds.Cihuni H.Hasan Basri, tokoh masyarakat DS.Cihuni, tokoh agama dan Kang Ade pemerhati lingkungan.

Sebelum dilaksanakan penanaman pohon, Kasi Ter Korem 052/Wkr Kolonel Inf Mangara S.Situmorang menyerahkan penghargaan dari Korem 052/Wkr kepada Sekdis Kab.Tangerang Budi Humaidi dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yanh disampikan oleh Danramil 03/Lgk Kapten kav Bakir bahwa kegiatan ini sebagai wujud karya bakti TNI Kodim 0510/Trs bersama unsur masyarakat dalam melaksanakan penghijauan sebagai bentuk kepedulian pelestarian lingkungan.

“Di HUT TNI Ke-76 ini, TNI juga berkomitmen menjaga alam dan lingkungan khususnya yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/Lgk,Kodim 0510/Trs,Korem 052/Wkr,” kata Danramil menambahkan.

Lanjutnya lagi, kepedulian bukan hanya kepada manusia saja, tapi kita harus peduli kepada alam dan lingkungan kita sehingga nantinya alam akan berpihak kepada kita dan memberikan manfaat kepada manusia,” Kata Danramil.

Diharapkan Danramil, melalui kegiatan ini, warga masyarakat terutama generasi muda untuk lebih peka dan peduli kepada kelestarian alam.

” Alam yang terjaga dengan baik akan di wariskan juga kelak kepada para generasi.

Selain penanaman pohon, juga dilaksanakan pembersihan sampah di bantaran sungai Cisadane.

(Red)

Berita Lainnya