oleh

Kasdim Tulungagung Ikuti Upacara Pemberangkatan Kirab Bentang Merah Putih Bendera Raksasa

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung, Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag menghadiri kegiatan persiapan pengibaran Bentang Bendera Merah Putih Bendera Raksasa berukuran 35 X 25 M oleh para Pendaki Gunung Tulungagung (PGT) dalam ragka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang rencananya akan dibentangkan di tebing lereng Goa Tritis Gunung Budheg Desa Tanggung Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (15/08/2019).

Sejumlah ruas jalanan di Desa Tanggung pun menjadi lintasan bagi pengiring bendera sepanjang 35 meter tersebut. Pada kirab bendera ini, para pengiring menempuh jarak 2 km mulai dari Balai Desa Tanggung hingga kaki Gunung Budheg.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta kirab ini merupakan wujud kecintaan masyarakat Tulungagung kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, pembentangan bendera raksasa ini merupakan bentuk bukti kepedulian generasi muda Tulungagung atas jerih payah para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan.

Kasdim memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pendaki gunung di Tulungagung, yang mempunyai ide cemerlang dalam mengisi kemerdekaan dengan membentangkan bendera raksasa di lereng gunung Budheg.

Jerih payah dalam pengibaran bendera merah putih raksasa di medan yang sulit merupakan salah satu bentuk nasionalisme para pemuda Tulungagung yang semangat dalam memperingati HUT RI ke-74.

“Kita patut berikan aplaus kepada para Pendaki Gunung Tulungagung (PGT) yang menggugah jiwa nasionalisme masyarakat dengan kegiatan bentang merah putih,” ungkap Kasdim.

Rencana para tim panjat tebing, pada tanggal 16 Agustus 2019 mulai pagi hingga sore akan mulai mengibarkan bendera raksasa berukuran 35 x 25 meter ini.

Hal ini dilakukan karena pembentangan bendera raksasa ini membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, mengingat lokasi pembentangan bendera adalah tebing tinggi yang curam. (Red).

News Feed