oleh

Kasdim Bersama Forkopimda Tulungagung, Ikuti Prosesi Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H

-TNI Polri-603 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung, Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung mengikuti prosesi acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kamis (22/11/2018).

 

Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini merupakan momen untuk umat Islam agar bisa meneladani dan melanjutkan misi kerasulan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah dari Allah SWT yaitu Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.

 

“Kita bisa meneladani dan melanjutkan misi mulia Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah dari Allah SWT yaitu Islam Rahmatan Lil ‘Alamin,” ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

 

Dalam Kultumnya, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tulungagung, KH. Abdul Hakim Mustofa mengajak para peserta kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan momentum untuk menjaga NKRI dan melawan pihak-pihak yang merongrong negara dari perpecahan serta mencari syafaat nabi. Hal ini merupakan tanggung jawab kita sebagai penerus bangsa atas jerih payah para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

 

“Sudahkah kita bertanggung jawab menjaga kemerdekaan yang telah diberikan kepada kita oleh para pahlawan pendahulu kita,” ujar KH. Adul Hakim Mustofa.

 

Puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini, ditandai dengan pembacaan kalimah barzanji dan doa bersama dilanjutkan acara makan tumpeng massal bersama. (Red).

News Feed