oleh

Kasdim 0808/Blitar: Setetes Darah Sangat Berharga Bagi Sesama

Blitar – koranprogresif.co.id – Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang mempunyai Nilai sangat besar serta mempunyai manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan sesama umat manusia.

Melakukan donor darah juga akan berpengaruh positif pada kesehatan kita khususnya terhadap perkembangan kualitas sel darah, peredaran darah, kesehatan jantung termasuk mencegah penuaan dini.

Dalam rangka memperingati Hari juang Kartika (HJK) ke 73 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke 73 TH 2018, Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Bakti sosial donor darah “TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” yang dilaksanakan di Aula Makodim 0808/Blitar, Kamis (06/12/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI dan POLRI, PNS Kodim 0808/Blitar, Anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Anggota FKPPI serta masyarakat di sekitar Makodim yang secara suka rela menyumbangkan Darahnya untuk sesama Melalui PMI Cabang Blitar.

Kepala Staf Kodim 0808/Blitar, Mayor Inf Drs. Rudy Sudjatmiko saat ditemui menyampaikan, kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73 bersamaan memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang ke 73.

Dimana donor darah memiliki nilai amal ibadah bagi siapapun yang penyumbang darah atau sang pendonor Karena. “Setetes Darah sangatlah berharga karena dapat menyelamatkan nyawa seseorang,” kata Kasdim 0808/Blitar.

Ia juga menambahkan, Donor darah yang di gelar oleh Kodim 0808/Blitar merupakan agenda rutin di setiap tahunnya, yang bertujuan kegiatan donor darah ini tidak lain untuk membantu meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan sumbangan darah.

Semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan secara berkala oleh Kodim 0808/Blitar, dapat membantu PMI sekaligus membantu masyarakat Blitar yang senantiasa membutuhkan stok darah yang sehat.

Sehingga kedepannya, PMI tidak mengalami kesulitan karena kekurangan stok darah ketika menghadapi tingginya permintaan darah dari pasien-pasien warga masyarakat yang sedang dirawat di Rumah Sakit, tandasnya. (Red).

News Feed