oleh

Kasdim 0803/Madiun Peringati HUT PGRI Ke 73 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2018

-TNI Polri-291 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Bertempat di Stadion Pangeran Timoer Mejayan Kabupaten Madiun digelar Apel Besar HUT PGRI Ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dengan Pembina apel Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dengan dihadiri sekitar 8000 orang, Sabtu (01/12/2018).

Nampak hadir dalam apel Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Wakil Bupati Madiun, H. Hary Wuryanto, SH, M.Ak, Sekertaris Daerah Kab. Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, Komandan Kodim 0803/Madiun diwakili Kasdim, Mayor Arm Mulyadi, Kepala Dinas/OPD Kab. Madiun, Camat se Kab. Madiun, Muspika Kec. Mejayan, Peserta apel dari guru dan siswa se Kab. Madiun.

Pembina apel Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional, diharapkan kedepan guru semakin profesional, menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Pemerintah Kabupaten Madiun berkomitmen akan mensejahterakan guru di Kabupaten Madiun, guru memiliki tanggung jawab dalam membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga. Selain itu, Guru juga harus mampu mengelola kerja sama antara pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kasdim 0803/Madiun, Mayor Arm Mulyadi yang mewakili Dandim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mengatakan, Guru dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, mereka mendidik kita dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang bisa menjadi ahli, dan masih banyak jasa lain yang diberikan guru.

“Momen hari guru digunakan untuk memperingati jasa-jasa dan perjuangan guru pada kita,” ujar Kasdim. (Red).

News Feed