oleh

Kasdim 0803/Madiun Hadir Dalam Pembukaan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi

-TNI Polri-116 views

 

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Bertempat di Lapangan Gulun Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kasdim 0803/Madiun, Mayor Arm Mulyadi menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018 yang diikuti sekitar 450 orang atlet dari perwakilan Kota/Kabupaten se-Provinsi Jawa Timur, meliputi 5 cabang olahraga yang di perlombakan diantaranya Egrang, Gobak sodor, Terompah/teklek panjang, Dagongan, Sumpitan, Selasa (27/11/2018).

 

Kabid Dispora Provinsi Jatim, Supratono, M. Si dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan, Olahraga Tradisional bukan hanya olahraga dalam bentuk fisik namun turut memberikan pesan moral akan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Selain itu, keempatnya menampilkan kebersamaan antar atlet yang bertanding,” jelasnya.

 

Kabid Dispora Provinsi Jatim menambahkan, Selamat Bertanding untuk para kontingen semoga dapat memberikan hasil terbaik bagi daerah masing-masing, tetap jaga keselamatan dalam bertanding dan kebersamaan harus lebih diutamakan.

 

“Semoga kontingen dari setiap Kota/Kabupaten dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada ajang ini, Selamat bertanding. Setelah selesai bertanding nanti,“ pungkas Kabid Dikpora Provinsi Jatim, Supratono, M. Si.

 

Selesai acara Kasdim 0803/Madiun, Mayor Arm Mulyadi tidak ketinggalan menambahkan, Olahraga tradisional perlu kita kembangkan dan dilestarikan bersama. Jangan sampai olahraga tradisional Indonesia ini punah, ujarnya.

 

Menurutnya, event olahraga tradisional yang dilaksanakan ini dijadikan sebagai sarana penyempurnaan aturan dalam permainan tradisional sebelum ditingkatkan menjadi olahraga prestasi.

 

“Dalam permainan tradisional belum ada aturan baku, para peserta diharapkan dapat memberi masukan sehingga aturan dalam permainan ini dapat lebih baik sebelum ditingkatkan menjadi olahraga prestasi,” imbuh Mayor Arm Mulyadi. (Red).

News Feed