oleh

Kasdim 0803/Madiun, Hadir Dalam Kirab Gunungan Jaler Estri Di Alun-alun Kota Madiun

-TNI Polri-193 views

 

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Bertempat di Alun-Alun Kota Madiun telah dilaksanakan Acara Prosesi Kirab Gunungan Jaler estri dalam rangka Grebeg Maulid Nabi Muhammmad SAW tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Diknas Budmudora Pemkot Madiun yang dihadiri sekitar 1000 orang, Selasa (20/11/2018).

 

Nampak hadir dalam acara, Walikota Madiun, H. Sugeng Rismianto, SH, MHum, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, S.IK, MH, Dandim 0803/Madiun diwakili Kasdim, Mayor Arm Mulyadi, Ketua DPRD Kota Madiun, Drs. Istiono, M.Pd, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, SH, M.Hum, Pahukum Lanud Iswahjudi, Letkol Sus Heri K, SH, MH, Ketua MUI Kota Madiun  Dr. KH. Muh. Sutoyo, M.Ag, Kemenag Kota Madiun, Drs. Munir, SH., MHum, Perwakilan Pelajar, Ormas Islam, Banser, Toga, Toda, Tomas dan Undangan lainnya.

 

Prosesi Pemberangkatan Kirab Gunungan Jaler estri dari Masjid Kuno Taman dikirab menuju Alun-alun Kota Madiun dengan route start Masjid Kuno Taman – Jl. Asahan – Jl. Kapuas – Jl. Trunojoyo – Jl. H. Agus Salim – Alun-alun Kota Madiun (Finish).

 

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, acara ini rutin kita adakan setiap tahun dengan harapan dapat mendatangkan wisatawan di Kota Madiun.

 

“Kegiatan kirab gunungan Jaler estri ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Madiun dengan berharap kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga menjadi inspirasi kita untuk selalu meneladani segala aklaq, tingkah laku dan ucapan dari Nabi Muhammad SAW,”  ujar Walikota Madiun.

 

Lebih lanjut Dandim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos yang diwakili Kasdim Mayor Arm Mulyadi saat ditemui usai acara mengatakan, prosesi kirab gunungan Jaler estri dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 2018 di Kota Madiun sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Kota Madiun atas berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. “Semoga kedepannya akan selalu diberikan berkah yang melimpah,” ucap Kasdim. (Red).

News Feed