oleh

KASDIM 0801/PACITAN, HADIRI RAKOR DEWAN KETAHANAN PANGAN TAHUN 2019 KAB. PACITAN

-TNI Polri-152 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Penguatan Sistem Informasi Pangan dalam Mendukung Kemandirian Pangan demikian tema Rapat koordinasi dewan ketahanan pangan Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan di Gedung Karya Darma Pemkab Pacitan, Jl. Jaksa Agung Suprapo No 08 Pacitan, Senin (26/11/2018).

Rapat koordinasi dewan ketahanan pangan tersebut dihadiri sekitar 200 orang, mulai Camat dan kades se Kabupaten Pacitan nampak hadir dalam undangan, Bupati Pacitan, Drs. Indartato MM, Ketua DPRD Pacitan, Drs. Rony Wahyono, Kasdim 0801/Pacitan, Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, SE, para staf Ahli Bupati dan Kadis Pertanian sebagai penyelenggara.

Bambang Suryono, SE, Kepala Dinas Ketahanan Pacitan dalam sambutanya menyampaikan, Cadangan pangan dan kebutuhan Kalori di Kabupaten Pacitan pada intinya sudah tercukupi dengan bagus.

“Gudang Bulog dan lumbung-lumbung padi dimasyarakat masih mencukupi dan masih aman sampai tahun 2019. Saat ini sudah memasuki musim tanam tahun 2019 dengan lahan pertanian yang ada, katahanan pangan di Pacitan akan semakin kuat,” jelasnya.

Dari kebutuhan protein hewani, terutama ikan sudah mencukupi dengan adanya program gemar makan ikan, sedangkan untuk protein nabati untuk hasil kedelai masih perlu ditingkatkan, harapnya.

“Adanya perilaku yang kurang baik di masyarakat Pacitan yaitu masih tingginya konsumsi makanan cepat saji,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Indartato, MM, Bupati Pacitan selaku ketua Dewan ketahanan pangan Pacitan dalam sambutanya sebelum membuka rakor dewan ketahanan pangan tersebut menyampaikan, Rapat ini bertujuan untuk mensinergikan seluruh elemen pemerintahan untuk merumuskan serta membahas apa-apa yang menjadi kendala, yangg ada ditahun 2018 serta mensukseskan program ketahanan pangan ditahun 2019, ucapnya

“Diharapkan kebutuhan pangan di Kabupaten Pacitan dapat terpenuhi sehingga masyarakat pacitan dapat makmur dan sejahtera,” harapnya. (Red).

News Feed