oleh

KASDAM XIV/HASANUDDIN MEMBUKA LATIHAN PRATUGAS SATGAS YONIF 721/MAKKASAU

Pinrang – koranprogresif.co.id – Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono membuka latihan pratugas operasi satgas Yonif 721/Makkasau Kodam XIV/Hasanuddin dalam rangka operasi pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI – PNG di wilayah Papua tahun 2019 di Lap. Upacara Yonif 721/Makkasau Benteng Pinrang Prov. Sulsel, dihadiri Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Danrindam XIV/Hsn, Asintel Kasdam XIV/Hsn, para Kabalak Dam XIV/Hsn, para Dansat dan Kabalak aju Rem 142/Tatag, Kamis (25/19).

Latihan pratugas yang akan digelar pada hari ini, bertujuan meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan operasi Satuan Tugas Yonif 721/Makkasau dalam melaksanakan operasi perbatasan Darat Sektor Selatan RI – PNG di wilayah Papua secara berhasil dan berdaya guna, untuk itu sebelum diberangkatkan ke Medan operasi, satuan ini akan dibekali dalam latihan pratugas dengan tetap mengacu kepada efisiensi dan efektifitas serta waktu yang tersedia, sehingga berbagai hal yang dilatihkan mampu mendukung kesiapan Prajurit dalam melaksanakan tugas operasi yang akan dilaksanakan.

Demikian dikatakan Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam, Kamis (25/4).

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, mengingat pentingnya latihan pratugas ini dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi, mengharuskan para peserta untuk mengikuti latihan dengan sungguh – sungguh, penuh disiplin, loyalitas dan semangat juang yang tinggi. “Ingat komitmen kita sebagai Prajurit sejati, lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah di daerah operasi,” imbuhnya.

Ditambahkan bahwa, bagi seorang Prajurit, latihan adalah kesejahteraan yang paling hakiki, sebab dengan latihan yang sungguh – sungguh para Prajurit akan mampu melaksanakan tugas sesuai tujuan yang diinginkan, ucap Pangdam.

Diketahui satu hari sebelum pembukaan, Danrem142/Tatag, Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto telah melakukan cek awal baik materiil maupun personil dengan tujuan sejauh mana kesiapan satuan ini dalam menghadapi latihan pratugas yang akan dilaksanakan di wilayah pegunungan Kab. Enrekang. (Red).

News Feed