oleh

Kasdam XII/Tpr Hadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

Pontianak – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Cicilia Evie Denny D.Tuejeh menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke- 74 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Sabtu (17/8).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, Wakapolda Kalbar, Ketua DPRD Kalbar, Para Pejabat TNI dan Polri serta para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar, Ketua TP PKK Prov. Kalbar serta para tokoh Kalimantan Barat.

Upacara detik-detik Proklamasi diperingati tepat pukul 10.05 yang ditandai dengan bunyi sirene. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kalbar M Kebing L, dilanjutkan mengheningkan cipta dan do’a.

Selanjutnya, pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra Propinsi Kalbar yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari prajurit TNI-Polri.

Upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan di Kantor Gubernur Kalbar ini, merupakan penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed