oleh

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi

Ngawi – koranprogresif.co.id – Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto menjadi Irup dalam upacara pemakaman militer almarhum Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi di TPU Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu (15/5/2022).

Dalam sambutannya, Kasdam menyampaikan rasa duka dan kehilangannya atas kepergian dari almarhum yang selama hidupnya dikenal sebagai sosok yang baik.

“Pada hari ini dalam suasana yang penuh duka, kita ikuti bersama upacara pemakaman jenazah almarhum Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriyadi yang telah dipanggil kembali oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

“Kehadiran kita di sini adalah sebagai ungkapan rasa hormat kepada almarhum. Untuk itu, marilah kita bersama-sama mendoakan arwah almarhum semoga mendapatkan tempat yang paling baik di sisi-Nya,” tambahnya.

Orang nomor dua di jajaran Kodam V/Brawijaya itu pun, juga menyampaikan rasa bela sungkawanya yang mendalam kepada keluarga korban.

“Kami menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap teguh iman serta diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Selepas pelaksanaan, Kasdam terlihat menyerahkan bendera Sang Merah Putih dan naskah apel persada kepada Murdoko selaku perwakilan keluarga sebagai ungkapan terima kasih dari bangsa dan negara atas dedikasi dan pengabdian almarhum selama ini.

Dalam proses upacara pemakaman militer yang dilakukan juga tampak diwarnai dengan isak tangis dan kesedihan mendalam dari keluarga, kerabat dan sahabat dari almarhum yang menghadiri langsung proses pemakamannya.

Sebagai informasi, jabatan terakhir almarhum Mayjen TNI (Pur) Ahmad Supriyadi selama masih aktif sebagai prajurit TNI yaitu sebagai Pangdam XII/Tanjungpura.

Selain itu, berbagai jabatan strategis di lingkungan TNI AD juga pernah diembannya. Mulai dari Danbrigif 4/Dewa Ratna, Danrem 074/Warastratama, Pabandya Ops Sopsad, Staf Khusus Kasad, dan Kasdam XII/Tanjungpura. (Red).

Berita Lainnya