oleh

Kasdam III/Siliwingi Beri Pengarahan Kepada Korum Dan Persit KCK Yonif 310/KK

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo laksanakan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengarahan kepada Korum dan anggota Persit KCK Yonif 310/KK di Cikembar Kab. Sukabumi, Kamis (8/4/2021).

Pada arahannya, Kasdam memberikan motivasi kepada Korum dan Persit KCK Yonif 310/KK selama ditinggal tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG di Papua.

Kasdam III/Siliwangi menyampaikan, selama ditinggal tugas, harus tetap melakukan komunikasi yang baik. Untuk yang di home base jangan buat masalah agar para suami yang melaksanakan tugas dapat fokus dengan tugasnya.

Lanjut Kasdam, kemana-mana kita mencari pembaharuan, ide yang baru untuk terus berkonsultasi dan komunikasi untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada, masalah jangan disimpan sendiri.

Selanjutnya Kasdam menyampaikan, tugas itu dianggap tidak ada tergantung kita yang disini. Apabila kita tidak memikirkan keluarga maka disana suami fokus kepada tugasnya tapi kalau suami kita disana memikirkan keluarga disana malah lengah, ngelamun dan bingung akhirnya tidak fokus.

Kepada Kakorum dan anggota Persit, Kasdam berpesan, disini harus punya nilai produktif. Ibu-ibunya harus punya keterampilan dan bapanya yg ditinggal tugas harus punya peran karena tidak selamanya pangkatnya Prada akan tetap menjadi Prada, suatu saat nanti juga jadi sersan dan yang sudah jadi sersan nanti juga akan jadi perwira.

“Jadi kalian yang di home base ini harus bisa lebih sukses dari yang disana. Upayakan kembali buat suasana yang senyaman- senyamannya. Kita disini harus lebih kompak melihat sesama, jangan terlalu membuka diri kepada yang tidak perlu dan fokus saja kepada anak-anak kita kedepan,” pungkas Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengakhiri kunjungannya di Yonif 310/KK. (Red/Pendam III/Slw)..

News Feed