oleh

KASAL: TNI AL SIAP ANTISIPASI PENANGANAN VIRUS OMICRON

-Mitra tni-334 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – TNI Angkatan Laut (TNI AL) siap mengantisipasi penanganan pandemi Covid-19 varian baru jenis Omicron dengan menyiapkan sarana isolasi di seluruh Rumah Sakit milik TNI AL baik yang ada di Jakarta dan Surabaya bahkan Rumah Sakit TNI AL yang tersebar diseluruh Lantamal. Bahkan apabila Rumah Sakit TNI AL tidak cukupi, kita sudah menyiapkan sarana isolasi di seluruh Kotama TNI AL.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) para Petinggi TNI AL, bertempat di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (2/2).

Laksamana Yudo juga menambahkan bahwa, TNI AL sudah banyak menyiapkan tenaga kesehatan yang direkrut menjadi Personel TNI AL baik tenaga kesehatan di Wisma Atlit maupun tenaga kesehatan honorer yang berada di Rumah Sakit TNI AL, sehingga tenaga-tenaga kesehatan yang disiapkan tersebut memiliki kemampuan untuk menangani Covid-19. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 varian baru jenis Omicron yang begitu cepat, TNI AL sudah siap untuk mengantisipasinya.

TNI AL juga menyiapkan Kapal Bantu Rumah Sakit yang dimiliki termasuk Kapal Bantu Rumah Sakit terbaru yaitu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dan Rumah Sakit Lapangan untuk menangani Covid-19 jenis Omicron. “Penambahan dua fasilitas oksigen mobile jenis kontainer yang berada di darat ditambah fasilitas oksigen mobile di kapal yang telah ada sebelumnya, turut disiapkan guna menangani penyebaran virus Omicron di seluruh wilayah Indonesia. “Fasilitas oksigen mobile TNI AL ini dapat sewaktu-waktu digeser ke wilayah-wilayah yang memerlukan,” ujar Kasal.

Dengan kesiapan seluruh sarana prasarana dan tenaga kesehatan TNI AL, maka TNI AL siap mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penanganan Covid-19 varian baru jenis Omicron. (Red).

Berita Lainnya