oleh

Karang Taruna KBRC Undang Walikota Depok di Malam Puncak HUT RI Ke -74

-Nusantara-303 views

Depok – koranprogresif.co.id – Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC) yang tergabung di Karang Taruna RW 06 Sukatani Tapos Depok melaksanakan beberapa kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 Tahun.

Berbagai lomba digelar seperti Lomba Panjat Pinang, Gigit Sendok dengan Kelereng, Karung Helm, Makan Kerupuk, Masukin Paku Dalam Botol, Ambil Bendera, Masukin Jarum ke Botol, Masukin Benang ke Jarum, Lomba Tarik Tambang Ibu – Ibu, Bakiak dan Balap Karung, membuat suasana semakin ceria.

Persiapan pun dilakukan secara bergotong-royong, termasuk mepersiapkan pohon pinang untuk perlombaan panjat pinang.

Ketua Karang Taruna RW 06 Irfan Januar mengatakan bersama seluruh anggota karang taruna yang ada kami melakukan dengan cara bergotong-royong.

“Persiapannya kami lakukan dari malam hari. Alhamdullilah tua dan muda semua turut bergotong royong untuk mempersiapkan kesuksesan acara HUT RI ke 74 tahun,” kata Irfan disela – sela acara, Minggu (25/8/2019).

Ditempat yang sama, Samsudin atau sering di sebut Alloy menyatakan bahwa, Karang Taruna di RW 06 ini harus dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan dia akan mendukung segala kegiatan-kegiatan KBRC 06 asalkan bersifat positif, Jauhi narkoba dan tawuran.

“Memang beberapa tahun belakang ini kami fakum, dengan kegiatan ini mudah-mudahan KBRC dapat terus memupuk silaturahmi dan selalu membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk membangun lingkungannya sendiri, kegiatan ini juga dapat terlaksana berkat semangat yang luar biasa dari rekan-rekan KBRC bahkan sampai rela menginap di lokasi perlombaan agar perlombaan terlaksana dengan sempurna,” terang irfan.

Sedangkan pembagian hadiah dan hiburan akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 September 2019.

“Pembagian hadiah akan kami laksanakan pada tanggal 6. Sedangkan tanggal 7 Sepetember 2019 pentas hiburan rakyat Topeng Betawi,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai pejabat yang akan menghadiri pentas hiburan rakyat, Irfan menyatakan akan dihadiri oleh Walikota Depok.

“Kami telah melayangkan surat undangan kepada Walikota tinggal menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (Yn).

News Feed