oleh

Kapolsek Kedokanbunder Polres Indramayu Ipda Trio Tirtana H, S.H., Meninjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Nasional

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Kapolsek Kedokanbunder Polres Indramayu Polda Jabar Ipda Trio Tirtana H, S.H.meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Nasional, di Puskesmas Kedokanbunder, Desa Kedokan Agung,dan Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Senin (29/11/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Kedokanbunder Ipda Trio mengatakan, Kegiatan Vaksinasi tersebut dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional di Wilayah Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Sambung Kapolsek, dalam setiap kegiatan peninjauan, dia selalu mengingatkan penyelenggara agar proses vaksinasi Covid-19 tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, kenyamanan warga juga harus menjadi perhatian.

“Warga sekarang memang sangat antusias untuk divaksin. Bahkan ada yang dari pagi sekali untuk menunggu. Bisa juga dibuat rekayasa dalam antrean, misalnya dengan nomor agar tidak ada penumpukan,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi, ujar dia. (Red)

 

News Feed