oleh

Kapolsek Kandanghaur Hadiri Launching Budidaya Ikan Lele Dalam Drum Plastik

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Kapolsek Kandanghaur, AKP Gangsar menghadiri kegiatan launcing budidaya ikan Lele dalam blong/drum air/drum plastik, di Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Kamis (19/5/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Kandanghaur, Kepala UPTD Perikanan Kandanghaur beserta krue serta beberapa perwakilan warga masyarakat Kecamatan Kandanghaur.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Gangsar mengatakan, budidaya ikan Lele dalam blong/drum air merupakan ide ternak yang bisa dilakukan oleh siapapun, terutama bagi masyarakat yang memiliki lahan sempit.

“Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan tawar yang banyak diminati. Selain mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk konsumsi, lele juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Cara budidaya ikan lele bagi pemula pun tidaklah rumit karena benih lele itu sendiri mudah didapat dan mudah perawatannya. Asalkan tekun dan serius ketika melakukannya.

Dalam kesempatan itu, kapolsek juga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong agar dikelola dengan budidaya kolam ikan lele.

“Kegiatan ini juga sebagai ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi covid-19,” ujarnya. (Krz)

Berita Lainnya