oleh

Kapolsek Gunung Puyuh, Dukung Giat Program Jum’at bersih (Jumsih) Kecamatan Gunung Puyuh

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kapolsek Gunung Puyuh Kota Sukabumi, AKP Maulana Arief bersama anggota mengikuti program Jum’at bersih (Jumsih) yang di gagas oleh Forkopincam Gunung Puyuh, bertempat di Wilayah RW. 09 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jum’at (04/02/2022).

Selain Kapolsek Gunung Puyuh kegiatan Jumsih ini di ikuti oleh Camat Gunung Puyuh, Kepala Puskesmas Cipelang, Kepala Puskesmas Karang Tengah, Sekmat Gunung Puyuh, Para Lurah Se- Kecamatan Gunung Puyuh, ASN se – Kecamatan Gunung Puyuh, Personel Polsek, Personel Koramil, TP PKK Kecamatan Gunung Puyuh dan IKP Kec. Gunung Puyuh.

Adapun Tema kegiatan Jumsih saat ini yakni “Senyum Gubernur” (Sehat Nyaman Untuk Masyarakat Gunung Puyuh Bersih Nyamuk Kabur), kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Demam Berdarah ( DBD) di wilayah Gunung Puyuh.

Target dari kegiatan ini adalah pengecekan dan pembersihan baik air yang tergenang maupun kebersihan lingkungan rumah di wilayah RW. 09 Kelurahan Karangtengah, dengan memberikan himbauan cegah demam berdarah dengan 3M Plus yakni Menguras tempat penyimpanan air, Menutup tempat penampungan air, Mendaur ulang atau memanfaatkan kembali barang yang tidak terpakai, plus mencegah gigitan dan perkembangan nyamuk.

Kapolsek Gunung Puyuh, AKP Maulana Arief, menyampaikan, kami dari Kepolisian sektor Gunung Puyuh akan terus mendukung setiap program kerja Pemerintah kecamatan Gunung Puyuh. Untuk hari ini adalah, kegiatan Jum’at bersih (Jumsih) dengan target pengecekan dan pembersihan baik air yang tergenang maupun kebersihan lingkungan rumah di wilayah RW. 09 Kelurahan Karangtengah. “Kami berharap kepada masyarakat, agar bisa mencontoh dan mengambil hikmah dari kegiatan ini , agar kedepannya serta rutin bergotong-royong untuk membersihkan lingkungan,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Arief, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, tanpa dukungan masyarakat sulit untuk mewujudkannya. “Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat dapat disiplin dan berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, disediakan juga layanan pemeriksaan kesehatan untuk warga masyarakat oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Cipelang dan layanan donor darah oleh PMI Kecamatan Gunung Puyuh. (Red).

Berita Lainnya