oleh

Kapolrestro: PAM Nataru di Kota Tangerang Bakal Dibagi Beberapa Ring, Cek Rinciannya

Kota Tangerang – koranprogresif.co.id – Dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rabu (21/12/2022) siang.

Salah satu giat pengamanan yang diprioritaskan adalah gereja. Kapolres menyebut, ada 213 dari 245 gereja di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, dan giatnya variatif dan waktunya berbeda.

Tentunya perlu di koordinasikan dan persiapkan dengan baik. “Kami akan lakukan security assestment ke masing-masing gereja, untuk mengetahui situasi gereja, alur masuk dan keluar, jadwal ibadah misa, kapasitas gereja, sarana prasarana keamanan yang dimiliki, cctv,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

“Metal detector maupun kelengkapan lainnya dalam mendukung pengamanan maupun antisipasi peningkatan penyebaran COVID-19,” sambungnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan menerapkan pola pengamanan menjadi 3 Ring. Yaitu Ring 1 tempat ibadah, Ring 2 halaman dan Pagar, Ring 3 diluar lokasi pagar dan Ring 4 masyarakat/orang diluar yang tidak melaksanakan ibadah.

“Pada kesempatan ini kami butuh saran masukan dari peserta rapat, guna mengetahui dentan cepat permasalahan yang ada dan dapat diantisipasi segala kerawanan yang akan terjadi” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0506/Tangerang, Letkol Inf. Fardin Wardana mewakili Dandim sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakor yang dilaksanakan pihak Polres Metro Tangerang Kota.

“Untuk Jajaran Kodim akan membantu pengamanan dan menyesuaikan ploting sesuai yang dipaparkan oleh Kabag Ops. Polres Metro Tangerang Kota,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan saran dari Panglima TNI bahwa, adanya perayaan Nataru 2022-2023 akan menjadi pusat keramaian, agar disediakan area parkir guna memperlancar arus masyarakat.

“Kami (red-TNI) sangat mendukung giat Ops. Lilin 2022-2023,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya