oleh

Kapolres Sukabumi Kota – Pamatwil Polda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Selabatu, Sekaligus Ikuti Vicon Pimpinan Wakapolri

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mendampingi Karo Log Polda Jabar (Pamen Asistensi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Selabatu, Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kamis (07/04/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri Kabag SDM Polres Sukabumi Kota, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kapolsek Cikole, Kabid Yankes Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, dan Kepala Puskesmas Selabatu, dilaksanakan juga kegiatan video conference (Vicon) vaksinasi yang dipimpinan Wakapolri, Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si terkait evaluasi dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi serentak yang terselenggara di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Wakapolri menyatakan bahwa, diharapkan sebelum hari lebaran agar seluruh wilayah dapat mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen guna memperkecil penyebaran virus Covid-19.

Adapun arahan dari Presiden RI terkait pembagian cuti lebaran bagi pegawai minimal harus sudah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster).

“Kepada jajaran saya mengimbau agar dalam pelaksanaan vaksinasi untuk stasioner, guna memaksimalkan target sasaran vaksinasi,” ujar Wakapolri.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan fasilitas vaksinasi ngabuburit maupun night yang sudah disiapkan di pusat perbelanjaan dan di Masjid Agung Kota Sukabumi.

“Kami memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat yang ada wilayah hukum Polres Sukabumi Kota tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi, hal itu kami sampaikan agar tidak menimbulkan gejolak permasalahan yang dapat menghambat pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya