oleh

KAPOLRES MIMIKA BERIKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA KORBAN BANJIR DI DISTRIK IWAKA

-TNI Polri-16 views

 

Jayapura – koranprogresif.co.id – Kapoles Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK didampingi Para Perwira dan juga Ketua Bhayangkari, Ibu Ny. Metta Era Adhinata bersama puluhan personel Polri dan Polwan dalam rangka berikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Distrik Iwaka, Kamis (30/7).

Kapolres Mimika bersama rombongan membawa guna memberikan beban warga yang kena dampak banjir dengan rician sebagai berikut beras sebanyak 20 karung @ 50 kg, supermi mie sedap instan 25 karton, kopi senang 4 karton @ 50 gram100 bungkus dan teh sariwangi 2 karton, 5 karung beras Sulawesi, 5 kg dan snack makanan ringan 1 karton besar.

Kapolres berserta rombongan tiba di jalan Trans Nabire KM 13 terputus kurang lebih sekitar 100 meter akibat dampak banjir serta masyarakat berjumlah kurang lebih 200 orang dan mendirikan tenda di pinggir jalan serta persiapan akan dilakukan acara bakar batu di lokasi ini dan akan mendapat bantuan dari Bupati Mimika.

Primus Steven Wahuni, selaku sekertaris distrik Iwaka menyampaikan bahwa, kami meminta kepada Kapolres Mimika untuk menfasilitasi ke pemerintahan Kabupaten Mimika yakni Bupati Mimika agar segera di buatkan jalan sementara agar masyarakat kami yang terjebak di kampung dalam sana sebanyak 6 kampung dapat segera terbantu.

Bahwa kejadian banjir terjadi minggu ini yang mengakibatkan putus jalan sehingga masyarakat sebanyak 6 kampung yang berjarak kurang lebih 4 km dari lokasi terputusnya jalan. Banyak masyarakat yang mengalami kesusahan, kelaparan dan harapan kami Kapolres yang hadir disini untuk menfasilitasi kami ke pemerintah daerah yakni Bupati Mimika untuk segera membantu kami.

Kapolres Mimika dalam kesempatannya mengatakan bahwa, kami akan berusaha menfasilitasi ke pemerintahan Kabupaten Mimika dengan mengutamakan akses jalan yang putus ini di buat jalan sementara agar akses pendistribusian ke 6 kampung dapat berjalan dengan baik. Kita hadir disini meninjau secara langsung keadaan disini dan kami akan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kami hadir pertama kali bersama polwan dan berkiutnya kami akan hadir kembali. Kami akan mengajak kepada pihak berkepentingan kontraktor untuk membantu masyarakat dengan pembuatan akses jalan sementara.

Kami menghargai adat dan kami akan menyumbang babi 2 ekor untuk masyarakat dalam pembuatan acara adat disini. “Kami sebagai aparat keamanan menghimbau agar berhati-hati dan menjaga keamanan diri masing-masing dan lingkunagn masyarakat terkait situasi curah hujan di Kabupaten Mimika cukup tinggi dan menghimbau kepada masyarakat yang hendak melewati akses jalan disampaikan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya acara penyerahan sembako secara simbolis oleh Kapolres Mimika bersama Ketua Bhayangkari di terima oleh Kadistrik Iwaka, Alosius Awiyuta dan disaksikan warga setempat. (Red).

News Feed