oleh

Kapolres Metro Jakbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW

-TNI Polri-145 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Kombes Pol Hengky Haryadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M yang di prakarsai oleh Polres Jakarta Barat, bertempat di Gor Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (30 November 2018).

Peringatan yang bertemakan “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepempinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif dalam Mengamankan Pemilu 2019”. Ini turut mengundang Ustad Subhi Al Bukhuri yang mengisi tausiah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Kombes Pol Hengki Haryadi, Wakapolres Metro Jakbar, AKBP Hanny Hidayat, Ustad Subhi Al Bukhuri, para Pejabat Utama Polres Metro Jakbar, Bhayangkari Cabang Jakarta Barat, para Kapolsek jajaran, anggota Polres dan Polsek jajaran serta anak yatim piatu dari yayasan Al Mutaqin Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol Hengki Haryadi mengutarakan, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, adalah momen yang tepat dalam rangka pelaksanaan pembinaan terpadu perubahan mindset dan culture set menuju Polisi yang “Profesional, Modern dan Terpercaya (promoter)”,” ujarnya.

Kapolres juga mengharapkan, dalam menjalani tanggung jawab sebagai anggota Polri dapat mendalami pengetahuan agama yang menjadikan landasan kepribadian personil Polri yang senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Keberhasilan yang telah diukir oleh Polres Metro Jakbar, baik dari kegiatan humanis, inovatif maupun ungkap kasus semua ini merupakan kerjasama yang baik dan ada invisible hand (tangan tidak terlihat), oleh sebab itu kita sebagaimana insan Polri harus banyak-banyak bersyukur atas semua prestasi ini kepada Allah SWT,” ujarnya.

Setelah mengisi sambutan, Kapolres Metro Jakbar memberikan santunan kepada 40 anak yatim – piatu.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Subhi Al Bukhuri dalam tausiahnya mengutarakan, dalam peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sebagai wujud agar kita mampu meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi besar Muhammad SAW dalam mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari, karena dalam diri Rasullullah itu lah terdapat contoh sebaik-baiknya perbuatan. (Red).

News Feed