oleh

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, S.I.K., M.H., Ikuti Vicon Bersama Presiden Joko Widodo

Indramayu – koranprogresif.co.id – Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, S.I.K., M.H., dan unsur Forkopimda Indramayu menghadiri Video Conference (Vicon) bersama Presiden RI Bpk. Ir. Joko Widodo, bertempat di Ruang ICC Pemkab Indramayu, Jawa Barat, Senin (7/2/2022) Siang.

Video Conference tersebut dengan agenda tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia terkait penangan Covid-19.

Dalam arahannya Ir. Joko Widodo menyampaikan, Pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun ditahun 2020-2021 kita bisa melewati gelombong Covid-19 dengan kerja bersama-sama dan gotong royong yang baik. Kita Belajar dari negara-negara lain terkait penanganan kenaikan kasus Covid-19 varian baru Omicron.

“Vaksinasi menjadi kunci penanganan kasus covid-19 varian baru Omicron untuk menekan angka Kematian. Percepatan akselarasi vaksinasi sangat menentukan penangan Covid-19, terutamanya untuk lansia, Dosis 2 umum dan dosis 2 lansia agar segera ditingkatkan,” kata Presiden RI.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Ir. Joko Widodo juga meminta agar semua yang berkaitan dengan rumah sakit agar di cek kembali.

“Semua rumah sakit cek kembali berkaitan dengan alat kesehatan dan fasilitas RS apabila terjadi lonjakan. Daerah yang terdapat kekurangan alat kesehatan agar menyampaikan kepada Menteri Kesehatan untuk ditindak lanjuti. Dan disetiap-setiap daerah lakukan Isoter Terpusat,” jelasnya.

Lebih lanjut, berikan penjelasan kepada masyarakat dengan baik terkait kenaikan lonjakan Kasus Covid-19 varian Omicron. Tetap patuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan Masker dan jangan panik. Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu,Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. diwakili Sekda Kab. Indramayu Drs. Rinto Waluyo, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo S.Sos., Kajari Indramayu Denny Achmad, S.H., M.H., Asda 1 Kab.Indramayu Drs. Jajang, M.Si., Kepala BKD Kab. Indramayu Woni Dwinanto, S.E., M.E., Plt Kadinkes Kab. Indramayu Dr. Wawan Ridwan. (Red)

Berita Lainnya