oleh

Kapolres Demak: Peran Humas Polri Sangatlah Penting

 

Demak – koranprogresif.co.id – Polres Demak menggelar rapat koordinasi fungsi kehumasan, Jum’at (11/1/2018).

Acara yang berlangsung di Pendopo Parama Satwika, Mapolres Demak itu, diikuti oleh Kasi Humas Polsek se-Kabupaten Demak.

Selain koordinasi sesama jajaran, acara itu juga diisi dengan pelatihan jurnalistik tentang teknik menulis berita dan foto.

Narsumber menghadirkan Ari Widodo dari PWI Demak dan Aji Styawan, Pewarta Foto Antara.

“Adanya pelatihan ini, agar personil mahir dalam penulisan berita dan pengambilan foto yang baik untuk mendukung tugas kepolisian,” kata Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar.

Kapolres menambahkan, Humas merupakan komponen penting dalam kepolisian. Selain itu humas juga sebagai pemasaran produk-produk dari kegiatan kepolisian.

“Humas salah satu ujung tombak, penyebar informasi. Masyarakat perlu tahu capaian kinerja kita, karena itu humas mempunyai peran penting disini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam paparannya, Aji Styawan menyampaikan, materi bahwa foto sebagai media komunikasi , apa yang ingin disampaikan oleh Humas Polres melalui bidikan kamera haruslah foto yang mengandung unsur berita, sehingga pesan yang ingin disampaikan ke masyarkat dapat diterima.

Sedangkan Ari Widodo yang akrab disapa Ari Bubut menyampaikan materi tentang penulisan berita dan mengajak para peserta pelatihan agar terus menulis meskipun disibukan dengan berbagai tugas.

“Jangan menunda pekerjaan, begitu selesai kegiatan, langsung ditulis beritanya. Dan segera dikirim ke Humas Polres Demak, sehingga bisa segera dibaca oleh pimpinan,” pesannya. (Red/Sigit:Hms).

News Feed