oleh

Kapolres Demak: Mari Isi Malam Tahun Baru Dengan Kegiatan Positif

Demak – koranprogresif.co.id – Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengimbau masyarakat Kabupaten Demak agar mengisi perayaan tahun baru dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Kepada masyarakat untuk memperingati dengan sewajarnya, jangan ugal-ugalan dan mengedepankan euforia yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” kata Budi Adhy Buono, Sabtu (31/12/2022).

Menurut dia, pergantian tahun merupakan momentum yang wajar setiap tahunnya, sehingga tidak perlu dirayakan dengan berlebihan yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami menghimbau jangan nyalakan petasan atau sejenisnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Serta tidak menggelar arak-arakan atau konvoi dan ugal-ugalan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar proaktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Termasuk melarang warga mengonsumsi minuman beralkohol dan narkotika, zat adiktif, dan obat berbahaya (narkoba) demi terjaganya situasi kondusif dan mencegah pelanggaran hukum.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi imbauan yang kami sampaikan, baik yang dilakukan langsung maupun yang telah terpasang melalui media sosial,” terangnya.

Dikatakannya, sosialisasi menggunakan media spanduk dan media sosial sudah dilakukan agar mudah tersampaikan ke masyarakat.

“Mari maknai pergantian tahun untuk introspeksi diri dan menyusun ulang beberapa rencana yang akan kita lakukan pada tahun berikutnya agar berhasil dan lebih bermanfaat bagi orang banyak,” ajaknya.

Kapolres menambahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG ) memprediksi cuaca ekstrem terjadi di sebagian wilayah Indonesia pada hari Jum’at (30/12) kemarin, hingga malam pergantian tahun 2023. Hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat diramalkan akan terjadi di seluruh Pulau Jawa.

“Cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin kencang melanda seluruh wilayah Jawa Tengah termasuk Kabupaten Demak. Intensitas hujan tinggi menimbulkan genangan air di beberapa wilayah Demak. Untuk itu, mari hiasi tahun baru dengan berdo’a dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di beri keselamatan serta di jauhkan dari bencana,” pungkasnya. (Red/Munthohar/Ershi).

Berita Lainnya