oleh

Kapolres Demak Bacakan Pesan Kapolri di Upacara HUT RI Ke-74

Demak – koranprogresif.co.id – Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar pimpin upacara HUT RI Ke-74 di halaman Mapolres Demak, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Bertajuk “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”, upacara ini di ikuti oleh ratusan personel dan ASN Polres Demak.

Kegiatan upacara juga dihadiri oleh Wakapolres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso, para pejabat utama dan seluruh perwira Polres Demak.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

Dalam tataran operasional, Polri akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019.

Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari
Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres Arief dalam pembacaan amanat Kapolri.

“Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres menginstruksikan, dalam pelaksanaan tugas agar menjalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal.

“Pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Jalin dan tingkatkan sinergitas dengan TNI serta seluruh element masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, tantangan tugas Polri kedepan semakin berat. Karenaya personel polres demak harus selalu siap dalam setiap tugasnya.

“Kita tidak boleh berpuas diri, tantangan ke depan semakin kompleks, kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus terus dijadikan perhatian,” pungkasnya. (Red/Sigit Hms)

News Feed