oleh

Kapolres Cirebon Kota Sosialisasikan PPKM dan Operasi Yustisi di Dua Kecamatan

Cirebon – koranprogresif.co.id – Sejak dilantik menjadi Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan terus lakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kali ini, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengunjungi Muspika Kecamatan Kapetakan dan Suranenggala Kabupaten Cirebon, guna sosialisasi PPKM dan Operasi Yustisi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, Rabu (13/1/21).

Rombongan tiba di Balai Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan sekira pukul 09.45 WIB disambut oleh Camat Kapetakan Kab. Cirebon Carsono, Ap. MM., Kuwu Desa Kertasura Kec. Kapetakan Kab. Cirebon H. Jadiya dan Ketua BPD Desa Kertasura Carkira.

Camat Kapetakan Carsono dalam sambutannya menyampaikan, jika Kecamatan Kapetakan membawahi sembilan Desa, dengan Jumlah penduduk Kec. Kapetakan Kab. Cirebon sekira 60.000 orang dimana rata-rata bekerja sebagai Petani dan Nelayan. Yang mana Tahun 2021 ada agenda Pilkuwu serentak, wilayah Kec. Kapetakan ada 4 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kuwu.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah mengunjungi tempat kami. Semoga Silaturahmi ini tetap berjalan demi Kondusifitas wilayah,” ujar Carsono.

Selanjutnya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melanjutkan ke Balai Desa Purwawinangun Kec. Suranenggala Kab. Cirebon disambut oleh Camat Suranenggala Kab. Cirebon Drs. Indra Fitriani, MM., Kuwu Purwawinangun Tasumi. Kuwu Desa Muara Latipah, S.H., Kuwu Suranenggala Kulon Kasmad., Kuwu Suranenggala Kidul H. Cholik., Kuwu Karangreja H. Taufik dan Ketua MUI Kec. Suranenggala Kyai Muhamad.

Camat Suranenggala Indra Fitriani dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan suranenggala adalah tempat berkumpulnya orang penting dimana terdapat juara MTQ, dan tokoh Nasional.

“Disini karakter masyarakatnya seperti prajurit satu sakit, sakit semua, tapi disini juga rasa kekeluargaannya cukup tinggi serta selama saya menjabat sudah lima kali tawuran antar warga,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan waktunya bisa bersilaturahmi dengan pihaknya.

“Saya Kapolres Cirebon Kota yang baru memperkenalkan diri serta menjalin silaturahmi. Saya mengingatkan bahwa terkait penanganan Covid – 19 atas perintah Bapak Presiden langsung anggota Polri adalah ujung tombok guna menekan laju Covid-19. Dalam hal ini selain saya silahturahmi, juga memberikan penerangan dan sosialisasi serta memberikan himbauan dan edukasi ke Masyarakat tentang protokol kesehatan, jangan sampai ada kerumunan. Disiplinkan diri senantiasa ingat 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya meminta semua pihak untuk lebih meningkatkan pentingnya protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Operasi Yustisi sendiri akan tetap dilaksanakan dan ditingkatkan dengan melibatkan 3 pilar (Pemda, TNI-Polri) bersatu mempertahankan NKRI sebagai imbangan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan Posko penanggulangan Covid 19 dijalankan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Jajang Wahyudin, S.H., M.H Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota, AKP Acep Anda Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Didi Setyadi, S.H Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota dan Kapten Kav. Tarjo Danramil 2021 Kab. Cirebon. (Krz)

News Feed