oleh

Kapolres: 200 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Amankan Malam Natal di Demak

Demak – koranprogresif.co.id – Sebanyak 200 personel gabungan mengikuti apel bersama di Alun-alun Simpang Enam Demak, Sabtu (24/12) petang. Apel yang dipimpin Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono dilakukan dalam rangka pengamanan 4 Gereja yang akan menyelenggarakan ibadah malam.

Pengamanan malam Natal ini melibatkan personel Polres Demak, Satbrimob Polda Jateng, Kodim 0716 Demak, Satpol PP, serta Dishub.

Budi mengatakan, apel ini dilakukan untuk menyamakan persepsi semua unsur terkait pengamanan malam Natal sekaligus antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Demak.

Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini diminta melakukan patroli maupun pemantauan lokasi di seluruh wilayah yang terdapat Gereja maupun rumah ibadah.

“Pengamanan dilakukan mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Kemudian, pada Minggu 25 Desember mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Kepada seluruh personel yang terlibat agar segera melakukan pengamanan Gereja dengan baik,” katanya.

Sementara, 4 Gereja yang akan dijaga malam nanti yakni, GKMI Demak, GKJ Demak, Gereja Santo Mikael Demak dan GBI Desa Pamongan, Kecamatan Guntur.

Sedangkan, pada 25 Desember 2022 ada 35 Gereja dan Rumah Ibadah di wilayah Demak yang akan menggelar ibadah natal.

“Jangan underestimate, selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Berikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah Natal di wilayah Demak,” pungkasnya. (Red/Munthohar/Ershi).

Berita Lainnya