oleh

Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Massal Usia 6-11 Tahun di Kab Sumedang, Upaya Terbentuknya Herd Immunity

Sumedang – koranprogresif.co.id – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Suntana. M.Si, tinjau vaksinasi di Markas Komando Polres Sumedang.

Kedatangan jenderal bintang dua, Kamis (20/01/2022) tersebut untuk meninjau langsung vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Barat didampingi oleh Dir Lantas Polda Jabar, Dir Samapta Polda Jabar serta Kapolres Sumedang meninjau langsung pelaksanakaan vaksinasi yang menyasar anak-anak usia 6-11 tahun.

Kapolda Jawa Barat menjelaskan bahwa, peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus meningkatkan terbentuknya Herd Immunity dikalangan pelajar anak-anak Sekolah Dasar diwilayah Kabupaten Sumedang serta dalam mengatasi dampak Covid-19.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda Jabar juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi, kegiatan vaksinasi booster untuk personel Polri, barak dalmas dan bakti sosial untuk korban bencana longsor serta pengemudi angkot dan becak.

Kapolda Jabar menjelaskan, Kegiatan Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kabupaten Sumedang pada umumnya terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu, khususnya di lingkungan sekolah tempat anak anak belajar, dan ini sangat diharapakan agar Sumedang memiliki kekebalan bersama masyarakatnya, ungkapnya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si menambahkan, vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat dan berjalan dengan baik, antusiasme wargapun cukup tinggi, pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya