oleh

Kali Pertama Ditengah Pandemi, Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Senin

-Mitra tni-371 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Kali pertama ditengah adanya pandemi Covid-19, Kodim 0716/Demak menggelar upacara bendera hari Senin. Upacara digelar di halaman Makodim, Jalan Kyai Singkil No. 1 Demak, Senin (17/01/2022).

Komandan Kodim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo secara langsung memimpin sebagai inspektur upacara.

Sementara sebagai Komandan upacara Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo, dan Perwira upacara, Pj. Pasipers Letda Arh Andi Nunung.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan, upacara bendera yang di laksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0716/Demak dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak akan perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” jelas Dandim.

Upacara diikuti perwakilan anggota masing-masing Koramil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari memakai masker hingga merenggangkan jarak antar pasukan, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya