oleh

Kajati Kalsel Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah Kepada Seluruh Umat Muslim di Kalimantan Selatan

-Nasional-372 views

 

Banjarmasin – koranprogresif.co.id – Ketetapan hari libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H lebih panjang dibanding Idul Fitri tahun sebelumnya.
Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menaker, Ida Fauziyah dan Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo pada 7 April 2022, pemerintah menambahkan empat hari cuti bersama, yakni 29 April dan 4-6 Mei.

Dengan adanya SKB ini , maka aktivitas perkantoran baik instansi maupun lembaga lainnya akan kembali berjalan normal saat, Senin (9/5/2022).

Hal ini juga berlaku pada aktivitas kerja dan pelayanan pada Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan, Kota Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan (Kalsel), DR Mukri melalui Kasi Penkum Kejati Kalsel, Romadu Novelino, SH, MH menyampaikan bahwa, aktivitas penyelidikan, penyidikan dan kegiatan lainnya dalam penanganan perkara kembali akan kembali dilaksanakan secara optimal saat, Senin (9/5).

Termasuk pelayanan kepada masyarakat, penerimaan pengaduan, penelusuran penanganan perkara, hingga penyerahan berkas penyidikan dari penyidik melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kejati Kalsel, juga akan kembali dapat diakses masyarakat pasca libur dan cuti bersama.

Bagi masyarakat yang melaksanakan mudik dan bersilaturahmi di momen Lebaran, diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
Meski melandai, namun bukan berarti ancaman Covid-19 sudah benar-benar berlalu.

Pada momen ini pula, Kajati Kalsel turut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh Umat Muslim di Kalimantan Selatan.

“Kami mewakili segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali,” ucapnya, Rabu (4/5/2022). (MN).

Berita Lainnya