oleh

Kajasrem 081/DSJ: Garjas Periodik Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit

Madiun – koranprogresif.co.id – Kebugaran fisik yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dipunyai oleh seluruh prajurit TNI-AD, tak terkecuali bagi prajurit Korem 081/DSJ sebagai satuan komando kewilayahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kajasrem 081/DSJ, Kapten Inf Asnan saat menyelenggarakan kegiatan Garjas (kesegaran jasmani) Periodik Semester I TA 2019, bertempat di Lapangan Gajah Mada Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (25/4/19).

Ia mengungkapkan bahwa, Garjas yang dilaksanakan merupakan sarana pendataan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik dan kebugaran setiap prajurit.

“Kalau fisik mereka sudah baik dan memenuhi standart kriteria yang telah ditentukan, maka kita akan terus pelihara dan jika masih kurang, tentunya akan kita lakukan peningkatan dalam pembinaannya,” jelasnya.

Karena menurutnya, nilai Garjas merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit dan hal itu diperlukan untuk syarat kelulusan, baik itu pada UKP (uji kenaikan pangkat) dan sekolah-sekolah di lingkungan TNI-AD.

“Dan yang utama, dengan setiap prajurit mempunyai kondisi fisik yang prima, diharapkan mereka mampu melaksanakan atau menjawab berbagai tantangan tugas yang dihadapinya, dimanapun dan kapanpun,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan Garjas Periodik itu, juga tampak Tim Asistensi dan Pengawasan dari Jasdam V/Brw, Mayor Inf Ady Syahputra dan Serda Riyandiki. (Red).

News Feed