oleh

Kahubdam: Kita Harus Bangga Sebagai Prajurit, Syukuri dan Pedomani

-Nasional-21 views

 

Semarang – koranprogresif.co.id – Memperingati HUT ke-74 Perhubungan TNI AD, Hubdam IV/Diponegoro menyelenggarakan syukuran yang di gelar di Markas Hubdam IV/Diponegoro, Sabtu (30/11/2019) malam.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, Kahubdam IV/Diponegoro, Kolonel Chb Sri Sadono mengingatkan, banyak hal yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita. Sebagai generasi muda dan sebagai tentara yang sudah matang, hal-hal baik yang sudah diberikan para senior mari kita lanjutkan agar bisa terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai komponen utama sistem persenjataan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka kita semua harus bangga.

“Bapak-bapaknya harus bangga terhadap diri kita yang sudah menjadi prajurit, ibu-ibunya juga harus bangga suaminya menjadi prajurit, termasuk anak-anak juga bangga memiliki orang tua yang mampu menjadi prajurit. Hal ini wajib kita syukuri dan wajib kita pedomani sehingga dengan kebanggaan tersebut mampu untuk berbuat yang terbaik,” ungkapnya.

Kahubdam berharap, walapun acara dilaksanakan secara sederhana, tetapi kesederhanaan tersebut tidak lepas dari rasa kebersamaan. Dan yang tidak kalah penting adalah harus tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Sekembali dari acara ini nanti, para anggota harus tetap menjaga keamanan. Yang mau pulang ke Purwokerto, ke Solo ke Joga harus tetap hati-hati, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pinta Kolonel Chb Sri Sadono.

Puncak acara syukuran yang dihadiri oleh Danbrigif-4/DR, para Dandenhub, perwakilan BRI dan BNI serta seluruh anggota dan keluarga besar Hubdam IV/Diponegoro termasuk para Purnawirawan dan Warakawuri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kahubdam yang diserahkan kepada Pelda Jaka Surasa anggota Denhubdam IV/Diponegoro.

Peringatan HUT ke 74 Perhubungan TNI AD yang mengusung tema “Hubad Yang Profesional Wujudkan TNI AD Kebanggaan Rakyat”, Hubdam IV/Diponegoro telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya bhakti sosial di Popes Kel. Ngijo Kec. Gunungpati, anjang sana keluarga purnawirawan Hubdam dan ziarah rombongan ke TMP Giri Tunggal Semarang, olah raga family gathering, pertandingan bola volley dan game untuk ibu-ibu Persit. (Red).

News Feed