oleh

Kado Terindah HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Tanjung Balai Asahan Terima Predikat Lanal Teladan

-Mitra tni-93 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Pada peringatan HUT Ke-76 TNI AL Tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan memiliki kebanggaan tersendiri karena menerima kado terindah secara langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai Predikat Lanal Teladan Kelas C, di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (10/9/2021).

Penghargaan tersebut diterima oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E. Pada kesempatanbtersebut, Kasal juga menyerahkan penghargaan kepada Pangkalan Teladan yang diraih Lantamal IX Ambon, Lanal Teladan Kelas B diraih Lanal Palu, sedangkan KRI Teladan diraih KRI Gusti Ngurah Rai-332 dan Batalyon Teladan diraih Yonif 2 Marinir.

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E., usai menerima penghargaan menyampaikan bahwa dengan diserahkannya Predikat Lanal Teladan Kelas C kepada Lanal Tanjung Balai Asahan pada Peringatan HUT Ke-76 TNI AL Tahun 2021, maka suatu kebanggaan yang luar biasa bagi Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dan masyarakat di Wilayah Kerja Lanal Tanjung Balai Asahan atas prestasi ini. Tentunya hal ini dapat diraih melalui kerja keras dan dedikasi dari semua Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Tanjung Balai Asahan yang telah memberikan sumbangsih terbaik demi kemajuan Lanal Tanjung Balai Asahan selama ini.

“Tanpa adanya kesungguhan, kekompakan, semangat, dan doa dari seluruh Personel Lanal Tanjung Balai Asahan, maka penghargaan itu tidak mudah diraih begitu saja. Danlanal berpesan kepada seluruh prajurit agar tidak langsung puas, melainkan menjadikannya sebagai cambuk untuk tetap mempertahankan atau meningkatkan menjadi lebih baik lagi, karena harus diakui tantangan bangsa ke depan semakin rumit dan kompleks. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan dan Tanjung Balai, ini merupakan kebanggaan kita bersama, kita akan tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Oleh karena itu, Danlanal berterima kasih kepada seluruh Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dan semua elemen masyarakat, stake holder terkait, serta pemerintah daerah yang telah mendukung terwujudnya Predikat Lanal Teladan ini,” ujar Danlanal Tanjung Balai Asahan.

Secara khusus, Danlanal Tanjung Balai Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan Mitra Lanal karena telah menyebarluaskan informasi kegiatan dan keberhasilan Lanal Tanjung Balai Asahan. Peran media sangat vital sebagai sosial kontrol dan juga penyampain informasi kepada masyarakat luas. Salut dan hormat pada kekompakan kita, ‘Wartakan sampai ke laut’,” pungkas Letkol Robinson.

(Red)

News Feed