oleh

Kado Bagi Prajurit TMMD Batang di Hari Pahlawan

-TNI Polri-275 views

Batang – koranprogresif.co.id – “Semar Mbangun Kayangan” Adalah lakon yang diusung Ki Dalang Suprayitno (50 thn) dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Dusun Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, sebagai hadiah dan ucapan terima kasih atas pembangunan desa, Sabtu (10/11/18).

Sengaja Kades Durenombo, H. Sireng bersama perangkat desa dan Kaur Keuangan Desa yang tak lain adalah Ki Suprayitno, menggelar acara syukuran dengan 4 maksud utama. Yaitu kado serta ungkapan terima kasih kepada Satgas gabungan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, syukuran pembangunan desa, mendoakan arwah para pahlawan bangsa di Hari Pahlawan serta menghibur masyarakat dan Satgas yang telah hampir sebulan penuh berjibaku dengan pasir, batu dan semen.

“Saya dan Kades mewakili seluruh warga Durenombo ingin mengucapkan terima kasih atas pembangunan di desa kami oleh Bapak TNI melalui TMMD. Sungguh, antusias warga disini sungguh-sungguh luar biasa menyambut pembangunan. Bisa dilihat, dulunya di Durensari ini warga Durenombo dan sekitarnya jika ada acara hiburan harus memutar lewat desa dan kecamatan sebelah, Pecalungan dengan jarak 17 kilometer. Terima kasih sekali lagi kepada pemerintah dan TNI atas pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer, tentu akan memangkas waktu tempuh menjadi 3.7 kilometer, jelas ini sangat amat bermanfaat bagi kami disini,” ungkap Ki Dalang mengapresiasi.

Dalam pementasan tersebut, Ki Suprayitno diiringi grup karawitan “Madya Laras” yang kru nya berasal dari berbagai dusun/desa di wilayah Kecamatan Subah.

Ia juga mengatakan bahwa, dalam manggung kali ini dirinya ikhlas tanpa bayaran, hanya saja beberapa kru saja yang dikasih ongkos menggunakan kas desa.

Inilah semangat pembangunan yang telah dihadirkan TMMD. Pelibatan seluruh komponen masyarakat sebagai objek pembangunan di dalamnya adalah salah satu pengoptimalan potensi wilayah selain sumber daya wilayah. Anggaran yang terbatas dengan jumlah sasaran tak akan tercapai jika tidak demikian.

Bagi Dalang yang biasa pentas dengan estimasi standar antara 20-23 juta, juga ikut menyumbangkan tenaga, pikiran maupun haknya demi kesejahteraan kedepan. (Red/Aan).

News Feed