oleh

Kadisdik Kab. Sukabumi Peduli Korban Longsor Desa PDI Kec. Caringin

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin didampingi Ketua FKKKS SD Kab. Sukabumi, Mulyana Lesmana, Kasi Sarana Prasarana, Deni Hermawan, Ketua PGRI Kec. Caringin H.Supadna, Ketua KKKS Kec. Caringin, Hj. Suminar beserta jajarannya memberikan bantuan kepada warga korban longsor di Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Kamis (1/12/2022).

Dimana pada hari Senin (24 Oktober 2022) di Kp. Cileutik Desa Pasir Datar Indah telah terjadi musibah longsor yang menyebabkan meninggalnya tiga orang warga.

Lebih lanjut M. Solihin menyampaikan, hari ini kami datang ke Kecamatan Caringin dalam rangka memberikan bantuan untuk warga yang mengalami musibah longsor di Kp. Cileutik Desa Pasir Datar Indah, tadi kita telah memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan upah kerja, yang diterima oleh Pak Iriandi selaku Ketua Karang Taruna Desa Pasir Datar Indah. “Adapun bantuan tersebut di peroleh dari komunitas pendidikan dari KKKS SD dan dari MKKS SMP,” terangnya.

Menurutnya, sebelumnya kemarin, pihaknya juga memberikan bantuan kepada siswa kelas 7 SMPN 1 Lengkong yang memiliki penyakit kanker tulang,siswa tersebut telah kami bantu Rp 20 juta. “Begitu pun kami sudah memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur,” ucapnya.

M. Solihin menuturkan, Alhamdulillah dengan bantuan yang terkumpul ini, saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendonasikan bantuannya untuk meringankan beban bagi saudara kita yang mengalami musibah. “Semoga kedepannya teman-teman lebih peka dan lebih peduli lagi kepada yang sifatnya memerlukan bantuan,” pungkasnya. (Kamal)

Berita Lainnya