oleh

Jumat Curhat, Cara Kapolsek Lohbener Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

Indramayu – koranprogresif.co.id – Kepolisian Sektor Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat, di kantor Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (30/12/22).

Kegiatan tersebut bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

“Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang di apresiasi oleh Presiden RI,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani.

Kapolsek menyampaikan, dengan adanya program Jumat Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan.

Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian, ungkap Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Lanjut dikatakan Kapolsek, selain mendengar Curhatan / masukan dari masyarakat, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan, Jadilah polisi bagi diri sendiri dan keluarga,” kata Kapolsek.

Kapolsek pun menghimbau kepada masyarakat agar parkir kendaraan tidak sembarangan dan di kunci ganda serta meninggalkan rumah agar dikunci baik jendela maupun pintu.

Ia juga mengingatkan kembali masyarakat untuk meningkatkan Pos Kamling guna menjaga Kamtibmas di desa.

“Mendekati malam pergantian tahun 2023, Kapolsek menghimbau agar warga tidak menyalakan kembang api /petasan serta minum-minuman beralkohol,” ucap perwira menengah dengan satu melati di pundaknya tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun hasil yang ingin dicapai dari Jumat Curhat, Masyarakat merasa senang dan simpati atas adanya kegiatan program “Jumat Curhat” di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat juga berkomitmen akan melaksanakan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kepolisian, dan akan berperan lebih aktif dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.” Jelas Kompol H. Nurani. (Krz)

Berita Lainnya