oleh

Julius M “Ucok” Sinaga, Ketua PWI Barsel

-Nasional-187 views

 

Buntok – koranprogresif.co.id – Julius M Sinaga, yang akrab dipanggil Ucok terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) masa bakti 2021-2024 melalui Musyawarah Pengurus PWI Barsel di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sabtu (25/09/2021).

Ucok, yang memimpin Media Online Voiceborneo.com di Barsel itu, mengungguli tiga kandidat lainnya, H. Laily Mansur, Syarif Hidayat dan Uriutu Djaper.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya. Kemenangan ini adalah kemenangan semua anggota PWI Barito Selatan,” ujar pria berdarah Batak-Banjar itu usai dipastikan memenangi pemilihan.

Ia juga menyatakan, akan merangkul calon ketua lainnya yang tidak terpilih. “Saya akan mengakomodir kecintaan mereka pada dunia jurnalistik, sejatinya untuk memajukan PWI Barito Selatan,” tandas Ucok

Sesuai amanat Musda, Ucok diberi waktu untuk menyusun kabinetnya dan ia menegaskan akan segera melakukan konsolidasi agar batas waktu tersebut bisa dipenuhi.

“Saya akan mengajak figur-figur yang mau bekerja keras dan tanpa pamrih. Dan sekali lagi saya tegaskan komitmen saya yang salah satunya adalah meningkatkan sumberdaya manusia dan kesejahteraan seluruh anggota PWI Barsel,” tegasnya.

Dalam pemilihan yang disaksikan Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. M. Haris Sadikin, Ucok telah menunjukkan tanda-tanda keunggulannya sejak awal pemilihan.

Ia memperoleh sembilan suara dari 17 suara dimana sisa suara terbagi kepada kandidat lainnya.

Dengan demikian H. Laily Mansur, Syarif Hidayat, Uriutu Djaper otomatis gugur pada sesi pemilihan itu. (Ben Progresif).

News Feed