oleh

Jihan Nurlela: Budaya Lampung Adalah Harta Kita Bersama, Penuh Dengan Nuansa Kebangsaan

Tangerang Selatan – koranprogresif.co.id – Himpunan Mahasiswa Lampung (HML) Tangsel menggelar Festival Seangkonan dengan tema “Lestarikan Budaya membangun Toleransi menuju Lampung Berjaya” dalam rangka Dies Natalis Ke 7. Acara belangsung di Radians Center, Tangerang Selatan, Sabtu (12/10).

Dalam sambutannya, Ketua Umum HML Tangsel Periode 2018-2019, Kyai Muhammad Robbani mangatakan, secara keanggotaan dan kuantitas mahasiswa lampung sudah sangat banyak tercatat 450 mahasiswa asal Lampung sudah belajar di sini Tanggerang Selatan. Tersebar dibeberapa Universitas Negeri dan Swasta juga di area Jabodetabek, ujarnya.

“Perlu adanya kepedulian bimbingan dari Pemerintah Provinsi, kebanyakan mahasiswa asal lampung selain kuliah juga bekerja disini, Pemerintah Provinsi perlu memerhatikan mahasiswa di rantau sebagai Bentuk percepatan Pendidikan nantinya bisa kembali ke Lampung untuk membangun Lampung, Harapan kami kedepannya mahasiswa Lampung Secara Kuantitas maupun Kualitas SDM berkembang kelak menjadi penerus pemimpin dan kita yang menggantikan,” tegas Robbani sambil menutup sambutan dengan penyemangat “Tunas Muda Lampung berjaya“.

Menarik kegiatan festival, turut hadir sebagai tamu undangan dan saat ini menjadi Barometer Politik Milenial kemajuan Pemuda – Pemudi Lampung Ialah Senator Cantik DPD RI, Dr Jihan Nurlela.

Dr Jihan turut memberikan sambutan acara serta momen potong tumpeng Dies Natalis Ke 7 HML Tangsel.

Sebagai bentuk dukungannya, dr Jihan ambil bagian turut memotivasi mahasiswa, Pemuda Perantau Lampung harapannya kedepan pemuda Lampung baik di Area Jabodetabek serta dimanapun mereka berada ikut membangun Budaya dan Persatuan Bangsa.

“Mak ganta kapan lagi, Mak Kham Sapa Lagi?!,“ ucap Senator.

Terkait Festival Seangkonan, Senator mengingatkan, Keanekaragaman budaya Indonesia termasuk budaya yang ada di Lampung adalah harta kita bersama yang sangat berharga, jika bukan kita yang menjaga, maka siapa lagi? Forum Talk Show dalam rangka Dies Natalis yang penuh dengan nuansa kebangsaan. “Di ulang tahun yang ke 7 semoga HML Tangsel Semakin Solid,” tutup Senator.

Selain Senator DPD RI, dr Jihan, acara dihadiri Tokoh asal Lampung diantaranya, SPDB Edward Syah Pernong (Sultan Sekala Brakyang dipertuahkan ke 23), Toni Sastra Jaya, SH, MH, serta Jos Oren, Digital Enterpreuner. (MI).

News Feed